11.4.19

Peluang Usaha Es Kembang Tahu, Meraup Untung dari Kuliner Unik Menyegarkan

Tags

Pangsa pasar olahan es kembang tahu berempah menjadikan peluang usaha dari es kembang tahu berempah kini semakin berpotensi lebih menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah menjadi salah satu usaha kuliner unik berbahan belimbing yang patut untuk diperhitungkan. Usaha es kembang tahu berempah dapat dijalankan secara langkah yang mudah juga untung yang didapatkan terbilang sangat menggelegar. Jumlah penggemar es kembang tahu berempah yang terbilang besar dengan tidak pula menurun menjadikan usaha es kembang tahu berempah mendatangkan potensi yang besar dalam menggapai kesuksesan. Meski usaha es kembang tahu berempah ini mulai banyak bermunculan di masyarakat namun penggemar es kembang tahu berempah kini tak pula surut bahkan terus bertambah. Tingginya penggemar es kembang tahu berempah, membuat usaha es kembang tahu berempah ini berkembang pesat hingga sekarang.

Kembang tahu dibuat dari kedelai yang direbus, dan endapan inilah yang dinamakan kembang tahu. Kembang tahu memiliki rasa yang nikmat dan sangat menggoda. Makanan ini sebenarnya sangat popular di daerah jawa barat dan juga jakarta. Proses pengolahan kembang tahu yang hampir mirip cara dalam membuat tahu biasanya namun bahan yanag digunakan sedikit berbeda. Kembanag tahu biasa dimasak dengan cara dibuat sup, tumis dan juga camilan. Saat menikmati kembang tahu memang sangat pas disaat udara dingin. Makanan kembang tahu ini memang cukup unik sehingga sangat popular. Olahan kembang tahu disukai oleh anak-anak sampai orang dewasa. Kelezatan kembang tahu yang nikmat membuat makanan ini sangatlah popular banyak rumah makan, kedai dan juga restoran di jawa barat dan jakarta yang sering menghadirkan menu olahan makanan dari kembang tahu.

Selain dibuat masakan nyatanya kembang tahu juga dapat dibuat minuman menyegarkan yang nikmat. Memang sangat unik sih, kembang tahu yang biasa dibuat masakan kini beralih menjadi minuman. Namun ide makanan unik es dari kembang tahu ini di tengah masyarakat dengan antusias yang sangat tinggi. Minuman ini dikenal dalam nama es kembang tahu berempah. Minuman yanga sangat unik kini tengah popular di tengah masyarakat. Kelezatan es kembang tahu berempah membuatnya digandrungi oleh banyak orang. Kesegaran es kembang tahu berempah yang pas di santap saat dahaga sedang haus. Menyantap es kembang tahu berempah mampu membuat tubuh terasa bugar.

Minuman es kembang tahu berempah memang masih terbilang baru dalam bisnis minuman. Sehingga hal ini dimanfaatkan oleh banyak pelaku usaha minuman untuk menerjuni usahanya. Usaha es kembang tahu berempah memang menjadi salah satu usaha yang menunguntungkan dan menjanjikan. Rasanya yang nikmat dan menyegarkan menjadi daya tarik sendiri yang membuat banyak orang katagihan. Selain nikmat rasanya, es kembang tahu berempah juga memiliki manfaat yang sangat bagus bagi tubuh.

Berbagai jenis bahan yang digunakan dalam isian es kembang tahu berempah membuat berbagai bahan dengan berbagai manfaat menyatu dan membuat tubuh menyehatkan. Selain menyegarkan es kembang tahu berempah juga mampu menangkal berbagai jenis penyakit. Es kembang tahu berempah menjadi minuman yang sangat popular sehingga tak heran jika minuman ini menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Es kembang tahu berempah menjadi salah satu bisnis minuman yang dapat digali potensi bisnisnya yang sangat menguntungkan. Saat ini usaha es kembang tahu berempah semakin berkembanag sangat pesat dan subur di tengah masyarakat.

Dengan perkembangan zaman membuat inovasi olahan es kembang tahu berempah kini semakin bermunculan di masyarakat. Es kembang tahu berempah merupakan salah satu inovasi olahan es kembang tahu berempah dengan gaya baru yang memiliki tampilan sangat cantik dan menarik. Es kembang tahu berempah memang memiliki daya tarik sendiri bagi pecinta sup buah. Bagi penggemar alahan su buah, es kembang tahu berempah memang mampu membuat selera minum semakin meningkat. Kesegaran bahan yang ada dalam isian minuman ini, dinginnya es yang menyegarkan tubuh serta manisnya rasa yang menjadikan selera makin melayang serta tampilannya yang cantik dan menggemaskan menjadikan minuman ini sangatlah popular. Es kembang tahu berempah juga memiliki harga jual yang sangat terjangkau sehingga banyak kalangan masyarakat yang dapat menikmati olahan es kembang tahu berempah dengan langkah yang mudah.

Olahan es kembang tahu berempah memang masih sangat baru dalam bisnis minuman menyegarkan di Indonesia. Sehiangga tak heran permintaan es kembang tahu berempah di pasaran sangatlah tinggi. Banyaknya masyarakat yang penasaran untuk mencoba olahan es kembang tahu berempah. Membuat potensi usaha es kembang tahu berempah begitu sangat bagus dan cemerlang. Tingginya peminat es kembang tahu berempah menjadikan usaha es kembang tahu berempah kini menjadi sebuah ladang usaha yang sangat menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Peluang usaha es kembang tahu dengan berempah juga sangat bagus dan masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin menerjuni usaha tersebut. Peminat es kembang tahu berempah kini semakin besar sehingga potensi usaha es kembang tahu berempah semakin sangat menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah merupakan salah satu usaha minuman baru unik yang menguntungkan yang dapat dipilih sebagai usaha yang menjanjikan keuntungan bagi para pelakunya. Banyak orang yang menggemari olahan es kembang tahu berempah, sehingga kedatangan es kembang tahu berempah ini kini banyak dicari.

Pangsa pasar olahan es kembang tahu berempah menjadikan peluang usaha dari es kembang tahu berempah kini semakin berpotensi lebih menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah menjadi salah satu usaha kuliner unik berbahan belimbing yang patut untuk diperhitungkan. Usaha es kembang tahu berempah dapat dijalankan secara langkah yang mudah juga untung yang didapatkan terbilang sangat menggelegar. Jumlah penggemar es kembang tahu berempah yang terbilang besar dengan tidak pula menurun menjadikan usaha es kembang tahu berempah mendatangkan potensi yang besar dalam menggapai kesuksesan. Meski usaha es kembang tahu berempah ini mulai banyak bermunculan di masyarakat namun penggemar es kembang tahu berempah kini tak pula surut bahkan terus bertambah. Tingginya penggemar es kembang tahu berempah, membuat usaha es kembang tahu berempah ini berkembang pesat hingga sekarang.

Usaha es kembang tahu berempah kini menjadi salah satu trend bisnis minuman masa kini yang menguntungkan. Banyak orang yang tertarik untuk menggeluti usaha es kembang tahu berempah. Usaha es kembang tahu berempah terbilang laku keras di pasaran sehingga hal wajar jika usaha es kembang tahu berempah kini tengah diincar dan diburu masyarakat. Usaha es kembang tahu berempah menjadi salah satu usaha minuman yang menjanjikan dengan laba yang patut diperhitungkan.

Tak jarang pula banyak orang yang mencari peluang usaha untuk es kembang tahu berempah dan analisa usahanya ntuk mengenal lebih dalam dengan usaha tersebut. Melalui artikel peluang dalam usaha es kembang tahu berempah dan analisa usahanya, disini kami akan membahas tajam mengenai seluk beluk, prospek, dan juga analisa usaha es kembang tahu berempah. Berbicara mengenai es kembang tahu berempah tentu masih jarang usaha ini yang kini beterbaran di masyarakat. Hal ini tentu akan dapat membuka peluang usaha untuk es kembang tahu berempah akan semakin cerah dan sangat menguntungkan.

Minuman dari buah segar yang terbilang fresh, cantik dan berbeda sangat disukai oleh pasar begitupun dengan es kembang tahu berempah dimana hadirnya minuman tersebut dalam usaha minuman akan lebih diterima masyarakat dengaan sambutan yang sangat positif. Peluang dalam usaha es kembang tahu berempah menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan dan dapat dijadikan pilihan usaha menjanjikan.

Hadirnya es kembang tahu berempah kini semakin diminati masyarakat indonesia, rasa es kembang tahu berempah yang lezat membuat minuman ini digandrungi oleh masyarakat. Tak hanya itu saja es kembang tahu berempah juga menawarkan minuman yang sehat dari kembang tahu kaya akan manfaat yang bagus bagi tubuh. Hadirnya es kembang tahu berempah kini disambut sangat baik dengan prospek usaha yang cukup laris manis diserbu pasar.

Peluang untuk usaha es kembang tahu berempah
Peluang dalam usaha es kembang tahu berempah terbilang sangat propektif dengan respon positif oleh berbagai kalangan masyarakat. Usaha es kembang tahu berempah menjadi suatu pilihan usaha olahan kembang tahu yang menguntungkan hingga banyak orang yang terpincut untuk menerjuni usaha tersebut. Usaha es kembang tahu berempah menjadi suatu usaha minuman unik yang menyajikan cita rasa nikmat, gurih dan mantap juga peminatnya sangat tinggi, jumlah peminatnya yang melonjak menjadikan usaha es kembang tahu berempah sebagai salah satu usaha berpotensi bagus dan juga cemerlang. Usaha es kembang tahu berempah juga tidak mengenal waktu dan juga musim sehingga usaha ini cocok untuk pilihan usaha yang dijalankan diwaktu kapanpun. Usaha es kembang tahu berempah juga menjadi salah satu usaha yang mudah dilakukan dengan keuntungan terbilang sangat fantatis. Peluang untuk usaha es kembang tahu berempah ini memang cukup mencenangkan juga sangat cocok menjadi pilihan bisnis yang cemerlang. Es kembang tahu berempah saat ini mulai banyak dicari orang sebagai minuman lezat juga sangat menarik sehingga usaha es kembang tahu berempah kini laris manis di pasaran. Perkembangan usaha es kembang tahu berempah yang dari waktu ke waktu menunjukan pertumbuhan yang cukup pesat dan bagus membuat usaha es kembang tahu berempah patut untuk diperhitungkan. Apakah Anda punya ketertarikan untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah ini?

Prospek dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah
Prospek saat menjalankan usaha es kembang tahu berempah dapat dikatakan sangat bagus juga nampak cemerlang. Usaha yang menjual minuman es kembang tahu berempah masih baru dengan rasa yang menyatu dengan lidah masyarakat Indonesia memang beprospek cukup bagus apabila dijalankan di berbagai daerah Indonesia. Dengan sentuhan kreatifitas dan inovasi membuat olahan es kembang tahu berempah semakin menguntungkan juga akan disukai banyak orang. Meski bisnis es kembang tahu berempah masih terbilang baru namun antusias masyarakat akan usaha es kembang tahu berempah ini sangat besar. Hal ini dapat dilihat saat berjualan es kembang tahu berempah banyak sekali konsumen yang berdatangan. Sehingga prospek usaha es kembang tahu berempah sangat bagus dan cukup cemerlang. Pilihan usaha es kembang tahu berempah tentu dapat diambil sebagai salah satu bisnis berprospek yang bagus.

Memulai usaha es kembang tahu berempah
Jika Anda telah memutuskan untuk memulai usaha es kembang tahu berempah memang tidak begitu sulit. Dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah dapat dijalankan dengan kebutuhan modal kecil, dimana usaha es kembang tahu berempah dapat dijalankan dengan menjajajannya di rumah langsung dengan cara memanfaatkan perabot rumah tangga yang sudah ada sebagai keperluan produksi. Jika Anda menjadi yakin dan telah optimis maka usaha es kembang tahu berempah akan dapat berpeluang besar meraih sukses. Anda tidak perlu sibuk untuk mencari modal tinggi untuk bisa tercimpung di dalam usaha es kembang tahu berempah ini sehingga usaha es kembang tahu berempah dapat dimulai dengan langkah usaha secara mudah.

Pelaku usaha es kembang tahu berempah?
Peluang dalam usaha es kembang tahu berempah ini bisa untuk dijalankan bagi semua orang yang ingin memiliki bisnis minuman segar dapat sukses juga cemerlang. Proses pengolahan es kembang tahu berempah yang cukup mudah dan juga cara pemasarannya yang tidak sulit menjadikan usaha es kembang tahu berempah ini bisa dilakukan oleh siapapun. Usaha es kembang tahu berempah bisa juga dijalankan bagi Anda semua yang ingin memiliki penghasilan yang menguntungkan dari usaha tersebut.

Konsumen usaha es kembang tahu berempah
Untuk mencari konsumen es kembang tahu berempah memang tidaklah sulit, suguhan sensasi lezat dan rasa nikmat juga tampilan cantik es kembang tahu berempah dapat memikat bagi banyak orang. Mulai dari kalangan anak kecil, remaja, dewasa bahkan orang tua akan banyak yang menyukai kelezatan yang ditawarkan di dalam sajian es kembang tahu berempah. Jadi konsumen usaha es kembang tahu berempah tidak terbatas sehingga minuman ini akan laris manis di pasaran

Bahan baku usaha es kembang tahu berempah
Dalam pemilihan bahan baku untuk membuat es kembang tahu berempah Anda dapat membeli berbagai keperluan bahan langsung dari pasar. Usahakan bahan yang digunakan dipilih dengan kualitas yang bagus, juga sangat terjamin.

Tempat strategis dalam berjualan es kembang tahu berempah
Untuk menjual es kembang tahu berempah, Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai banyak orang. Usaha es kembang tahu berempah dapat dijajakan dengan memilih tempat yang berlokasi ramai dengan banyak orang berlalu lalang juga kawasan padat penduduk. Anda bisa menjalankan usaha es kembang tahu berempah ini di daerah pemukiman, kawasan pabrik, lingkungan kampus, taman kota, kawasan atau tempat perbelanjaan atau mall, area sekolah, dekat pasar, tempat wisata juga di pusat kota.

Harga jual es kembang tahu berempah
Patokan harga untuk es kembang tahu berempah dapat Anda buat dalam hitungan per gelas dimana es kembang tahu berempah yang unik, enak dan menawan dapat dibanderol dalam kisaran harga mulai Rp 5.000 hingg Rp 8.000.

Keunggulan es kembang tahu berempah
Dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah memang memiliki beberapa keunggulan produk diantaranya harga es kembang tahu berempah sangat terjangkau dan mudah dijangkau berbagai lapisan masyarakat, rasa es kembang tahu berempah membuat banyak orang ketagihan, tampilan sangat menarik sehingga membuat banyak orang tertarik serta suatu olahan buah segar yang enak menyegarkan dan sangat nikmat.

Strategi promosi usaha es kembang tahu berempah
Untuk dapat menjalankan pemasaran usaha es kembang tahu berempah memang bisa ditempuh dengan berbagai upaya yakni lewat promosi. Promosi es kembang tahu berempah dapat dikeluarkan lewat mulut ke mulut, dimana olahan es kembang tahu berempah harus diolah dengan enak sehingga disukai oleh banyak orang sehingga promosi bisa berjalan dengan sendirinya sehingga menjadi efektif dan juga banyak diperbincangkan banyak orang. Selain itu usaha es kembang tahu berempah dapat dipromosikan dengan memanfaatkan adanya jejaring sosial media online seperti penggunaan email, we chat,faceboook, path, bbm, whats upp, twitter, instagram, dan lainnya .Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran es kembang tahu berempah dengan membuat poster atau menyebarkan brosur. Selain gencar melakukan promosi Anda juga dapat meningkatkan pelayanan demi kenyamanan pelangan atau konsumen es kembang tahu berempah dengan sering menghadirkan diskon atau produk baru.

Keuntungan dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah
Keuntungan jika Anda memilih terjun di peluang usaha es dengan kembang tahu berempah ini yakni merupakan olahan campuran buah segar masih baru yang banyak dicari dan diburu oleh masyarakat, dengan kisaran harga yang murah serta mudah untuk dijangkau semua orang. Rasa es kembang tahu berempah yang disukai banyak orang dengan rasa segar, enak dan sehat menjadikan peluang dari usaha es kembang tahu berempah sangat cocok sebagai pilihan usaha minuman yang menjanjikan laba yang menggiurkan.

Kekurangan usaha es kembang tahu berempah
Ketika Anda memilih menjalankan usaha es kembang tahu berempah juga mempunyai beberapa kelemahan atau kekurangan. Diantaranya ialah produk es kembang tahu berempah tidak dapat bertahan lama, bila dalam beberapa jam saja minuman es kembang tahu berempah akan mudah basi dan busuk. Minuman yang tidak dapat bertahan lama memang membuat olahan es kembang tahu berempah harus segera laku terjual habis. Sehingga resiko dalam berjualan es kembang tahu berempahdapat diminimalisir dengan memproduksi es kembang tahu berempah dalam jumlah yang tidak besar sehingga kerugian tidak akan terlalu banyak.
Mantap memilih usaha es kembang tahu berempah untuk menambah penghasilan Anda? Apabila Anda telah memutuskan untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah memang menjadi pilihan yang tepat sebagai peluang olahan kembang tahu masih baru yang sangat menguntungkan. Rasa dari es kembang tahu berempah sangat popular di tengah masyarakat tentu apabila Anda terjun dalam usaha es kembang tahu berempah ini akan mampu memberikan profit mencenangkan. Peluang usaha minuman es kembang tahu berempah memang masih sangat terbuka sangat lebar kepada siapa saja yang ingin menjalankan usaha tersebut. Peluang dari usaha es kembang tahu berempah patut diambil bagi Anda yang butuh referensi peluang usaha dengan menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah memang memiliki prospek usaha yang cemerlang untuk dijalankan sebagai suatu pilihan usaha potenisal saat jangka kedepannya. Dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah memang diperlukan pula yakni modal supaya usaha bisa lebih maksimal. Pilihan usaha es kembang tahu berempah ini memang tergolong membutuhkan modal yang tidak sangat besar. Saat Anda hendak akan menjalankan usaha es kembang tahu berempah, modal diperlukan untuk membeli peralatan mesin yang hendak akan dipakai juga membeli keperluan bahan baku es kembang tahu berempah itu sendiri. Dengan mengandalkan modal terbatas, anda sudah dapat menjalankan usaha es kembang tahu berempah dengan skala kecil. Namun bila anda lebih giat dan juga optimis untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah ini maka usaha akan bisa meraih sukses dengan laba yang besar. Pangsa pasar untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah memang cukup bagus serta sangat mudah diterima oleh masyarakat. Tidak hanya itu, untuk mendapatkan bahan baku es kembang tahu berempah ini memang dapat ditemukan secara mudah juga harganya sangat terjangkau. Jika anda berminat dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah, maka sangat tepat jika anda bisa membaca artikel peluang dalam usaha es kembang tahu berempah dan analisanya yang kami ulas ini. Lewat artikel ini kami dapat mengulas peluang untuk usaha es kembang tahu berempah dan analisanya secara rinci untuk memberikan anda menganai gambaran bagaimana jika anda menjadi pengusaha es kembang tahu berempah yang sebenarnya.
Selain kami mengulas mengenai peluang bisnis es kembang tahu berempah dan analisanya, kami juga akan membahas untuk analisa usahanya. Sebelum anda akan mengetahui detail dari peluang usaha untuk es kembang tahu berempah dan analisanya ini, kami juga akan membahas tentang sedikit resep membuat es kembang tahu berempah. Resep es kembang tahu berempah sangat penting supaya untuk nantinya Anda bisa dengan mudah dalam menjalankan proses produksi es kembang tahu berempah tersebut. Resep dalam membuat es kembang tahu berempah begitu amat penting diperhatikan sebab daya beli dari masyarakat sangat bergantung terhadap rasa es kembang tahu berempah yang hendak akan dihasilkan. Jika Anda mengolah es kembang tahu berempah dengan langkah tepat tentu rasanya dapat enak dan banyak disukai masyarakat luas. Lantas Anda ingin tahu cara membuat es kembang tahu berempah yang lezat ini? Silahkan anda dapat melihatnya melalui resep membuat es kembang tahu berempah yang tersajikan di bawah ini:

Resep Membuat Es Kembang Tahu Berempah

Bahan Es kembang Tahu Berempah :
  • 100 gram kembang tahu
  • 500 ml santan kental
  • 1 buah tofu, potong-potong dadu kecil
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram pacar cina siap pakai
  • 2 lembar daun pandan
  • 4 cm kayu manis
  • es batu yang diserut secukupnya.
  • ¼ sdt vanili bubuk
  • 1 sdt pala bubuk
Langkah Membuat Es Kembang Tahu Berempah :
  1. Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan dalam pembuatan es kembang tahu berempah.
  2. Selanjutnya rendam kembang tahu hingga mengembang. Kemudian tiriskan dan potong-potong, lalu sisihkan.
  3. Rebus santan dan juga daun pandan hingga mendidih. Lalu tambahkan dengan vanili, gula pasir, dan kayu manis. Aduk hingga mendidih dan gula menjadi larut dalam rebusan.
  4. Kemudian masukan kembang tahu, pacar cina, dan tofu. Aduk secara rata.
  5. Lalu angkat dan dapat mendinginkan rebusan.
  6. Dalam penyajiannya dapat menuangkan rebusan yang telah dingin ke dalam gelas saji. Dapat ditambahkan es serut sebagai penyegarnya.
  7. Es kembang tahu berempah siap untuk dinikmati.
Nah itu tadi mengenai resep es kembang tahu berempah dengan cara pengolahannya yang memang terbilang tidak sulit dan ribet. Dalam pengolahan es kembang tahu berempah, Anda dapat mengkreasikan olahan es kembang tahu berempah tersebut agar tampilannya menarik dan memiliki ciri khas secara tersendiri. Adanya resep es kembang tahu berempah maka Anda akan lebih mudah untuk mempraktekannya. Ingin segera dalam menjajal resep es kembang tahu berempah tersebut di rumah! Bilamana Anda jago untuk membuat olahan es kembang tahu berempah tersebut dan hasilnya sudah pas, maka Anda secara langsung dapat untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah ini saat ini juga. Tidak hanya berbekal adanya pengetahuan mengenai cara membuat es kembang tahu berempah saja jika Anda terjun langsung ke dalam usaha es kembang tahu berempah. Namun Anda juga harus perlu ketahui analisa usaha es kembang tahu berempah supaya lebih mengenal dan juga tahu berapakah anggaran biaya yang diperlukan dalam menjalankan usaha tersebut. Analisa usaha es kembang tahu berempah begitu sangat penting dibutuhkan sebagai suatu gambaran bilamana Anda nantinya ketika menjalankan usaha es kembang tahu berempah tidak akan menemui kendala. Berapakah keperluan modal biaya yang diperlukan dan juga hasil laba yang didapatkan lewat usaha es kembang tahu berempah tersebut. Dengan cara mengetahui analisa usaha es kembang tahu berempah ini maka usaha yang hendak jalankan dapat berjalan lebih maksimal. Lantas bagaimana untuk analisa usaha es kembang tahu berempah tersebut? Langsung saja silahkan Anda membaca analisa es kembang tahu berempah yang kami muat lewat analisa usaha es kembang tahu berempah yang terdapat di bawah ini :

Analisa Usaha Es Kembang Tahu Berempah

Asumsi
  • Masa penggunaan etalase/gerobak selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kompor dan gas selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan panci selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan mesin parut kelapa selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan mesin serut es selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan baskom selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan mesin kulkas selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan pisau selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan meja selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan mesin pengemas minuman selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kursi selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan timba selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan saringan selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan sendok selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan mangkuk selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan tempat sampah selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan nampan dan serbet selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan peralatan lainnya selama waktu 3,5 tahun
Investasi
Peralatan Harga
etalase/gerobak Rp. 2,312,710
kompor dan gas Rp. 327,210
panci Rp. 312,300
mesin parut kelapa Rp. 333,830
mesin serut es Rp. 828,230
baskom Rp. 110,350
pisau Rp. 81,260
meja Rp. 1,328,025
mesin pengemas minuman Rp. 1,226,210
kursi Rp. 1,216,280
timba Rp. 83,160
saringan Rp. 33,210
sendok Rp. 71,820
mangkuk Rp. 112,250
tempat sampah Rp. 32,870
nampan dan serbet Rp. 52,810
Peralatan tambahan yang lainnya Rp. 36,240
Jumlah Investasi Rp. 8,498,765

Biaya Tetap Nilai
Penyusutan etalase/gerobak 1/62 x Rp. 2.312.710 Rp. 37,302
Penyusutan kompor dan gas 1/62 x Rp. 327.210 Rp. 5,278
Penyusutan panci 1/62 x Rp. 312.300 Rp. 5,037
Penyusutan mesin parut kelapa 1/62 x Rp. 333.830 Rp. 5,384
Penyusutan mesin serut es 1/62 x Rp. 828.230 Rp. 13,359
Penyusutan baskom 1/44 x Rp. 110.350 Rp. 2,508
Penyusutan pisau 1/44 x Rp. 81.260 Rp. 1,847
Penyusutan meja 1/62 x Rp. 1.328.025 Rp. 21,420
Penyusutan mesin pengemas minuman 1/62 x Rp. 1.226.210 Rp. 19,778
Penyusutan kursi 1/62 x Rp. 1.216.280 Rp. 19,617
Penyusutan timba 1/44 x Rp. 83.160 Rp. 1,890
Penyusutan saringan 1/44 x Rp. 33.210 Rp. 755
Penyusutan sendok 1/44 x Rp. 112.250 Rp. 2,551
Penyusutan gelas 1/44 x Rp. 98.270 Rp. 2,233
Penyusutan tempat sampah 1/44 x Rp. 32.870 Rp. 725
Penyusutan nampan dan serbet 1/44 x Rp. 52.810 Rp. 1,200
Penyusutan peralatan lainnnya 1/44 x Rp. 36.240 Rp. 824
gaji karyawan Rp. 850,000
Total Biaya Tetap Rp. 991,708

Biaya Variabel
kembang tahu Rp. 84,000 x 30 = Rp. 2,520,000
kelapa Rp. 16,000 x 30 = Rp. 480,000
tofu Rp. 32,500 x 30 = Rp. 975,000
gula pasir Rp. 35,000 x 30 = Rp. 1,050,000
pacar cina Rp. 13,000 x 30 = Rp. 390,000
daun pandan Rp. 3,500 x 30 = Rp. 105,000
kayu manis Rp. 7,000 x 30 = Rp. 210,000
gelas cup plastik Rp. 18,800 x 30 = Rp. 564,000
sedotan plastik Rp. 8,800 x 30 = Rp. 264,000
es batu Rp. 12,500 x 30 = Rp. 375,000
vanili bubuk Rp. 21,000 x 30 = Rp. 630,000
pala bubuk Rp. 13,000 x 30 = Rp. 390,000
kemasan Rp. 8,500 x 30 = Rp. 255,000
sabun cuci Rp. 400 x 30 = Rp. 12,000
air galon Rp. 15,000 x 30 = Rp. 450,000
gas LPG Rp. 17,500 x 30 = Rp. 525,000
sewa tempat Rp. 15,000 x 30 = Rp. 450,000
air dan listrik Rp. 15,500 x 30 = Rp. 465,000
Total Biaya Variabel Rp. 10,110,000

Total Biaya Operasional
Biaya tetap + biaya variabel = Rp. 11,101,708

Pendapatan per Bulan
92 porsi x Rp. 5,000 = Rp. 460,000
Rp. 460,000 x 30 hr = Rp. 13,800,000

Keuntungan per Bulan
Laba = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp. 13,800,000 11,101,708 = Rp. 2,698,292

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp. 8,498,765 : 2,698,292 = 3 bln

Berdasarkan atas deskripsi untuk perhitungan analisa usaha es kembang tahu berempah yang tertera di atas, dengan menganalisa asumsi tersebut maka Anda akan mengeluarkan sejumlah biaya yang bernilai Rp 8,498,765 yang dialokasikan untuk biaya investasi, serta anggaran alokasi pemakaian biaya tetap senilai Rp 991,708 untuk kebutuhan biaya variabel sejumlah Rp 10,110,000 serta anggaran Rp 11,101,708 untuk total biaya operasional. Lewat analisa usaha es kembang tahu berempah ini dapat diasumsikan untuk waktu satu bulan totalnya penerimaan yang di dapatkan melalui penjualan es kembang tahu berempah sebanyak 92 porsi dalam sehari dengan dibanderol Rp 5.000 per porsi akan memperoleh rata-rata penjualan es kembang tahu berempah perhari dengan mengantongi nilai berjumlah Rp 460,000 Namun jika dihitung dalam waktu satu bulannya maka usaha es kembang tahu berempah akan mendapatkan hasil Rp 2,698,292. Sehingga bisa dideskripsikan apabila usaha es kembang tahu berempah sangat menguntungkan dengan harga nilai jual yang terjangkau. Supaya kembali modal berjualan dari es kembang tahu berempah ini membutuhkan waktu selama 3 bulan.



Resep Es Kembang Tahu Lainnya:

BAHAN-BAHAN

2.5 lt susu kedelai murni
1 bks agar-agar warna putih
250 gr gula merah cair
jahe secukupnya dimemarkan
garam secukupnya
air putih 1/2 lt
es batu secukupnya

CARA MEMBUAT
Campur susu kedelai dan agar-agar lalu tambahkan garam, diaduk rata lalu didihkan diatas api. Kemudian  tuang campuran tadi ke dalam loyang yang sudah dibasahi dengan air putih, biarkan hingga membeku.
Untuk membuat kuah kembang tahu, campurkan gua merah, jahe yang dimemarkan lalu masukkan ke dalam air dan rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat lalu disaring.
Untuk penyajiannya, ambil kembang tahu di dalam mangkuk lalu siram dengan kuah gula merah. Sajikan dingin bisa ditambahkan es batu. ***

Pangsa pasar olahan es kembang tahu berempah menjadikan peluang usaha dari es kembang tahu berempah kini semakin berpotensi lebih menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah menjadi salah satu usaha kuliner unik berbahan belimbing yang patut untuk diperhitungkan. Usaha es kembang tahu berempah dapat dijalankan secara langkah yang mudah juga untung yang didapatkan terbilang sangat menggelegar. Jumlah penggemar es kembang tahu berempah yang terbilang besar dengan tidak pula menurun menjadikan usaha es kembang tahu berempah mendatangkan potensi yang besar dalam menggapai kesuksesan. Meski usaha es kembang tahu berempah ini mulai banyak bermunculan di masyarakat namun penggemar es kembang tahu berempah kini tak pula surut bahkan terus bertambah. Tingginya penggemar es kembang tahu berempah, membuat usaha es kembang tahu berempah ini berkembang pesat hingga sekarang.

Kembang tahu dibuat dari kedelai yang direbus, dan endapan inilah yang dinamakan kembang tahu. Kembang tahu memiliki rasa yang nikmat dan sangat menggoda. Makanan ini sebenarnya sangat popular di daerah jawa barat dan juga jakarta. Proses pengolahan kembang tahu yang hampir mirip cara dalam membuat tahu biasanya namun bahan yanag digunakan sedikit berbeda. Kembanag tahu biasa dimasak dengan cara dibuat sup, tumis dan juga camilan. Saat menikmati kembang tahu memang sangat pas disaat udara dingin. Makanan kembang tahu ini memang cukup unik sehingga sangat popular. Olahan kembang tahu disukai oleh anak-anak sampai orang dewasa. Kelezatan kembang tahu yang nikmat membuat makanan ini sangatlah popular banyak rumah makan, kedai dan juga restoran di jawa barat dan jakarta yang sering menghadirkan menu olahan makanan dari kembang tahu.

Selain dibuat masakan nyatanya kembang tahu juga dapat dibuat minuman menyegarkan yang nikmat. Memang sangat unik sih, kembang tahu yang biasa dibuat masakan kini beralih menjadi minuman. Namun ide makanan unik es dari kembang tahu ini di tengah masyarakat dengan antusias yang sangat tinggi. Minuman ini dikenal dalam nama es kembang tahu berempah. Minuman yanga sangat unik kini tengah popular di tengah masyarakat. Kelezatan es kembang tahu berempah membuatnya digandrungi oleh banyak orang. Kesegaran es kembang tahu berempah yang pas di santap saat dahaga sedang haus. Menyantap es kembang tahu berempah mampu membuat tubuh terasa bugar.

Minuman es kembang tahu berempah memang masih terbilang baru dalam bisnis minuman. Sehingga hal ini dimanfaatkan oleh banyak pelaku usaha minuman untuk menerjuni usahanya. Usaha es kembang tahu berempah memang menjadi salah satu usaha yang menunguntungkan dan menjanjikan. Rasanya yang nikmat dan menyegarkan menjadi daya tarik sendiri yang membuat banyak orang katagihan. Selain nikmat rasanya, es kembang tahu berempah juga memiliki manfaat yang sangat bagus bagi tubuh.

Berbagai jenis bahan yang digunakan dalam isian es kembang tahu berempah membuat berbagai bahan dengan berbagai manfaat menyatu dan membuat tubuh menyehatkan. Selain menyegarkan es kembang tahu berempah juga mampu menangkal berbagai jenis penyakit. Es kembang tahu berempah menjadi minuman yang sangat popular sehingga tak heran jika minuman ini menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Es kembang tahu berempah menjadi salah satu bisnis minuman yang dapat digali potensi bisnisnya yang sangat menguntungkan. Saat ini usaha es kembang tahu berempah semakin berkembanag sangat pesat dan subur di tengah masyarakat.

Dengan perkembangan zaman membuat inovasi olahan es kembang tahu berempah kini semakin bermunculan di masyarakat. Es kembang tahu berempah merupakan salah satu inovasi olahan es kembang tahu berempah dengan gaya baru yang memiliki tampilan sangat cantik dan menarik. Es kembang tahu berempah memang memiliki daya tarik sendiri bagi pecinta sup buah. Bagi penggemar alahan su buah, es kembang tahu berempah memang mampu membuat selera minum semakin meningkat. Kesegaran bahan yang ada dalam isian minuman ini, dinginnya es yang menyegarkan tubuh serta manisnya rasa yang menjadikan selera makin melayang serta tampilannya yang cantik dan menggemaskan menjadikan minuman ini sangatlah popular. Es kembang tahu berempah juga memiliki harga jual yang sangat terjangkau sehingga banyak kalangan masyarakat yang dapat menikmati olahan es kembang tahu berempah dengan langkah yang mudah.

Olahan es kembang tahu berempah memang masih sangat baru dalam bisnis minuman menyegarkan di Indonesia. Sehiangga tak heran permintaan es kembang tahu berempah di pasaran sangatlah tinggi. Banyaknya masyarakat yang penasaran untuk mencoba olahan es kembang tahu berempah. Membuat potensi usaha es kembang tahu berempah begitu sangat bagus dan cemerlang. Tingginya peminat es kembang tahu berempah menjadikan usaha es kembang tahu berempah kini menjadi sebuah ladang usaha yang sangat menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Peluang usaha es kembang tahu dengan berempah juga sangat bagus dan masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin menerjuni usaha tersebut. Peminat es kembang tahu berempah kini semakin besar sehingga potensi usaha es kembang tahu berempah semakin sangat menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah merupakan salah satu usaha minuman baru unik yang menguntungkan yang dapat dipilih sebagai usaha yang menjanjikan keuntungan bagi para pelakunya. Banyak orang yang menggemari olahan es kembang tahu berempah, sehingga kedatangan es kembang tahu berempah ini kini banyak dicari.

Pangsa pasar olahan es kembang tahu berempah menjadikan peluang usaha dari es kembang tahu berempah kini semakin berpotensi lebih menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah menjadi salah satu usaha kuliner unik berbahan belimbing yang patut untuk diperhitungkan. Usaha es kembang tahu berempah dapat dijalankan secara langkah yang mudah juga untung yang didapatkan terbilang sangat menggelegar. Jumlah penggemar es kembang tahu berempah yang terbilang besar dengan tidak pula menurun menjadikan usaha es kembang tahu berempah mendatangkan potensi yang besar dalam menggapai kesuksesan. Meski usaha es kembang tahu berempah ini mulai banyak bermunculan di masyarakat namun penggemar es kembang tahu berempah kini tak pula surut bahkan terus bertambah. Tingginya penggemar es kembang tahu berempah, membuat usaha es kembang tahu berempah ini berkembang pesat hingga sekarang.

Usaha es kembang tahu berempah kini menjadi salah satu trend bisnis minuman masa kini yang menguntungkan. Banyak orang yang tertarik untuk menggeluti usaha es kembang tahu berempah. Usaha es kembang tahu berempah terbilang laku keras di pasaran sehingga hal wajar jika usaha es kembang tahu berempah kini tengah diincar dan diburu masyarakat. Usaha es kembang tahu berempah menjadi salah satu usaha minuman yang menjanjikan dengan laba yang patut diperhitungkan.

Tak jarang pula banyak orang yang mencari peluang usaha untuk es kembang tahu berempah dan analisa usahanya ntuk mengenal lebih dalam dengan usaha tersebut. Melalui artikel peluang dalam usaha es kembang tahu berempah dan analisa usahanya, disini kami akan membahas tajam mengenai seluk beluk, prospek, dan juga analisa usaha es kembang tahu berempah. Berbicara mengenai es kembang tahu berempah tentu masih jarang usaha ini yang kini beterbaran di masyarakat. Hal ini tentu akan dapat membuka peluang usaha untuk es kembang tahu berempah akan semakin cerah dan sangat menguntungkan.

Minuman dari buah segar yang terbilang fresh, cantik dan berbeda sangat disukai oleh pasar begitupun dengan es kembang tahu berempah dimana hadirnya minuman tersebut dalam usaha minuman akan lebih diterima masyarakat dengaan sambutan yang sangat positif. Peluang dalam usaha es kembang tahu berempah menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan dan dapat dijadikan pilihan usaha menjanjikan.

Hadirnya es kembang tahu berempah kini semakin diminati masyarakat indonesia, rasa es kembang tahu berempah yang lezat membuat minuman ini digandrungi oleh masyarakat. Tak hanya itu saja es kembang tahu berempah juga menawarkan minuman yang sehat dari kembang tahu kaya akan manfaat yang bagus bagi tubuh. Hadirnya es kembang tahu berempah kini disambut sangat baik dengan prospek usaha yang cukup laris manis diserbu pasar.

Peluang untuk usaha es kembang tahu berempah
Peluang dalam usaha es kembang tahu berempah terbilang sangat propektif dengan respon positif oleh berbagai kalangan masyarakat. Usaha es kembang tahu berempah menjadi suatu pilihan usaha olahan kembang tahu yang menguntungkan hingga banyak orang yang terpincut untuk menerjuni usaha tersebut. Usaha es kembang tahu berempah menjadi suatu usaha minuman unik yang menyajikan cita rasa nikmat, gurih dan mantap juga peminatnya sangat tinggi, jumlah peminatnya yang melonjak menjadikan usaha es kembang tahu berempah sebagai salah satu usaha berpotensi bagus dan juga cemerlang. Usaha es kembang tahu berempah juga tidak mengenal waktu dan juga musim sehingga usaha ini cocok untuk pilihan usaha yang dijalankan diwaktu kapanpun. Usaha es kembang tahu berempah juga menjadi salah satu usaha yang mudah dilakukan dengan keuntungan terbilang sangat fantatis. Peluang untuk usaha es kembang tahu berempah ini memang cukup mencenangkan juga sangat cocok menjadi pilihan bisnis yang cemerlang. Es kembang tahu berempah saat ini mulai banyak dicari orang sebagai minuman lezat juga sangat menarik sehingga usaha es kembang tahu berempah kini laris manis di pasaran. Perkembangan usaha es kembang tahu berempah yang dari waktu ke waktu menunjukan pertumbuhan yang cukup pesat dan bagus membuat usaha es kembang tahu berempah patut untuk diperhitungkan. Apakah Anda punya ketertarikan untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah ini?

Prospek dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah
Prospek saat menjalankan usaha es kembang tahu berempah dapat dikatakan sangat bagus juga nampak cemerlang. Usaha yang menjual minuman es kembang tahu berempah masih baru dengan rasa yang menyatu dengan lidah masyarakat Indonesia memang beprospek cukup bagus apabila dijalankan di berbagai daerah Indonesia. Dengan sentuhan kreatifitas dan inovasi membuat olahan es kembang tahu berempah semakin menguntungkan juga akan disukai banyak orang. Meski bisnis es kembang tahu berempah masih terbilang baru namun antusias masyarakat akan usaha es kembang tahu berempah ini sangat besar. Hal ini dapat dilihat saat berjualan es kembang tahu berempah banyak sekali konsumen yang berdatangan. Sehingga prospek usaha es kembang tahu berempah sangat bagus dan cukup cemerlang. Pilihan usaha es kembang tahu berempah tentu dapat diambil sebagai salah satu bisnis berprospek yang bagus.

Memulai usaha es kembang tahu berempah
Jika Anda telah memutuskan untuk memulai usaha es kembang tahu berempah memang tidak begitu sulit. Dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah dapat dijalankan dengan kebutuhan modal kecil, dimana usaha es kembang tahu berempah dapat dijalankan dengan menjajajannya di rumah langsung dengan cara memanfaatkan perabot rumah tangga yang sudah ada sebagai keperluan produksi. Jika Anda menjadi yakin dan telah optimis maka usaha es kembang tahu berempah akan dapat berpeluang besar meraih sukses. Anda tidak perlu sibuk untuk mencari modal tinggi untuk bisa tercimpung di dalam usaha es kembang tahu berempah ini sehingga usaha es kembang tahu berempah dapat dimulai dengan langkah usaha secara mudah.

Pelaku usaha es kembang tahu berempah?
Peluang dalam usaha es kembang tahu berempah ini bisa untuk dijalankan bagi semua orang yang ingin memiliki bisnis minuman segar dapat sukses juga cemerlang. Proses pengolahan es kembang tahu berempah yang cukup mudah dan juga cara pemasarannya yang tidak sulit menjadikan usaha es kembang tahu berempah ini bisa dilakukan oleh siapapun. Usaha es kembang tahu berempah bisa juga dijalankan bagi Anda semua yang ingin memiliki penghasilan yang menguntungkan dari usaha tersebut.

Konsumen usaha es kembang tahu berempah
Untuk mencari konsumen es kembang tahu berempah memang tidaklah sulit, suguhan sensasi lezat dan rasa nikmat juga tampilan cantik es kembang tahu berempah dapat memikat bagi banyak orang. Mulai dari kalangan anak kecil, remaja, dewasa bahkan orang tua akan banyak yang menyukai kelezatan yang ditawarkan di dalam sajian es kembang tahu berempah. Jadi konsumen usaha es kembang tahu berempah tidak terbatas sehingga minuman ini akan laris manis di pasaran

Bahan baku usaha es kembang tahu berempah
Dalam pemilihan bahan baku untuk membuat es kembang tahu berempah Anda dapat membeli berbagai keperluan bahan langsung dari pasar. Usahakan bahan yang digunakan dipilih dengan kualitas yang bagus, juga sangat terjamin.

Tempat strategis dalam berjualan es kembang tahu berempah
Untuk menjual es kembang tahu berempah, Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai banyak orang. Usaha es kembang tahu berempah dapat dijajakan dengan memilih tempat yang berlokasi ramai dengan banyak orang berlalu lalang juga kawasan padat penduduk. Anda bisa menjalankan usaha es kembang tahu berempah ini di daerah pemukiman, kawasan pabrik, lingkungan kampus, taman kota, kawasan atau tempat perbelanjaan atau mall, area sekolah, dekat pasar, tempat wisata juga di pusat kota.

Harga jual es kembang tahu berempah
Patokan harga untuk es kembang tahu berempah dapat Anda buat dalam hitungan per gelas dimana es kembang tahu berempah yang unik, enak dan menawan dapat dibanderol dalam kisaran harga mulai Rp 5.000 hingg Rp 8.000.

Keunggulan es kembang tahu berempah
Dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah memang memiliki beberapa keunggulan produk diantaranya harga es kembang tahu berempah sangat terjangkau dan mudah dijangkau berbagai lapisan masyarakat, rasa es kembang tahu berempah membuat banyak orang ketagihan, tampilan sangat menarik sehingga membuat banyak orang tertarik serta suatu olahan buah segar yang enak menyegarkan dan sangat nikmat.

Strategi promosi usaha es kembang tahu berempah
Untuk dapat menjalankan pemasaran usaha es kembang tahu berempah memang bisa ditempuh dengan berbagai upaya yakni lewat promosi. Promosi es kembang tahu berempah dapat dikeluarkan lewat mulut ke mulut, dimana olahan es kembang tahu berempah harus diolah dengan enak sehingga disukai oleh banyak orang sehingga promosi bisa berjalan dengan sendirinya sehingga menjadi efektif dan juga banyak diperbincangkan banyak orang. Selain itu usaha es kembang tahu berempah dapat dipromosikan dengan memanfaatkan adanya jejaring sosial media online seperti penggunaan email, we chat,faceboook, path, bbm, whats upp, twitter, instagram, dan lainnya .Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran es kembang tahu berempah dengan membuat poster atau menyebarkan brosur. Selain gencar melakukan promosi Anda juga dapat meningkatkan pelayanan demi kenyamanan pelangan atau konsumen es kembang tahu berempah dengan sering menghadirkan diskon atau produk baru.

Keuntungan dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah
Keuntungan jika Anda memilih terjun di peluang usaha es dengan kembang tahu berempah ini yakni merupakan olahan campuran buah segar masih baru yang banyak dicari dan diburu oleh masyarakat, dengan kisaran harga yang murah serta mudah untuk dijangkau semua orang. Rasa es kembang tahu berempah yang disukai banyak orang dengan rasa segar, enak dan sehat menjadikan peluang dari usaha es kembang tahu berempah sangat cocok sebagai pilihan usaha minuman yang menjanjikan laba yang menggiurkan.

Kekurangan usaha es kembang tahu berempah
Ketika Anda memilih menjalankan usaha es kembang tahu berempah juga mempunyai beberapa kelemahan atau kekurangan. Diantaranya ialah produk es kembang tahu berempah tidak dapat bertahan lama, bila dalam beberapa jam saja minuman es kembang tahu berempah akan mudah basi dan busuk. Minuman yang tidak dapat bertahan lama memang membuat olahan es kembang tahu berempah harus segera laku terjual habis. Sehingga resiko dalam berjualan es kembang tahu berempahdapat diminimalisir dengan memproduksi es kembang tahu berempah dalam jumlah yang tidak besar sehingga kerugian tidak akan terlalu banyak.
Mantap memilih usaha es kembang tahu berempah untuk menambah penghasilan Anda? Apabila Anda telah memutuskan untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah memang menjadi pilihan yang tepat sebagai peluang olahan kembang tahu masih baru yang sangat menguntungkan. Rasa dari es kembang tahu berempah sangat popular di tengah masyarakat tentu apabila Anda terjun dalam usaha es kembang tahu berempah ini akan mampu memberikan profit mencenangkan. Peluang usaha minuman es kembang tahu berempah memang masih sangat terbuka sangat lebar kepada siapa saja yang ingin menjalankan usaha tersebut. Peluang dari usaha es kembang tahu berempah patut diambil bagi Anda yang butuh referensi peluang usaha dengan menjanjikan. Usaha es kembang tahu berempah memang memiliki prospek usaha yang cemerlang untuk dijalankan sebagai suatu pilihan usaha potenisal saat jangka kedepannya. Dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah memang diperlukan pula yakni modal supaya usaha bisa lebih maksimal. Pilihan usaha es kembang tahu berempah ini memang tergolong membutuhkan modal yang tidak sangat besar. Saat Anda hendak akan menjalankan usaha es kembang tahu berempah, modal diperlukan untuk membeli peralatan mesin yang hendak akan dipakai juga membeli keperluan bahan baku es kembang tahu berempah itu sendiri. Dengan mengandalkan modal terbatas, anda sudah dapat menjalankan usaha es kembang tahu berempah dengan skala kecil. Namun bila anda lebih giat dan juga optimis untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah ini maka usaha akan bisa meraih sukses dengan laba yang besar. Pangsa pasar untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah memang cukup bagus serta sangat mudah diterima oleh masyarakat. Tidak hanya itu, untuk mendapatkan bahan baku es kembang tahu berempah ini memang dapat ditemukan secara mudah juga harganya sangat terjangkau. Jika anda berminat dalam menjalankan usaha es kembang tahu berempah, maka sangat tepat jika anda bisa membaca artikel peluang dalam usaha es kembang tahu berempah dan analisanya yang kami ulas ini. Lewat artikel ini kami dapat mengulas peluang untuk usaha es kembang tahu berempah dan analisanya secara rinci untuk memberikan anda menganai gambaran bagaimana jika anda menjadi pengusaha es kembang tahu berempah yang sebenarnya.
Selain kami mengulas mengenai peluang bisnis es kembang tahu berempah dan analisanya, kami juga akan membahas untuk analisa usahanya. Sebelum anda akan mengetahui detail dari peluang usaha untuk es kembang tahu berempah dan analisanya ini, kami juga akan membahas tentang sedikit resep membuat es kembang tahu berempah. Resep es kembang tahu berempah sangat penting supaya untuk nantinya Anda bisa dengan mudah dalam menjalankan proses produksi es kembang tahu berempah tersebut. Resep dalam membuat es kembang tahu berempah begitu amat penting diperhatikan sebab daya beli dari masyarakat sangat bergantung terhadap rasa es kembang tahu berempah yang hendak akan dihasilkan. Jika Anda mengolah es kembang tahu berempah dengan langkah tepat tentu rasanya dapat enak dan banyak disukai masyarakat luas. Lantas Anda ingin tahu cara membuat es kembang tahu berempah yang lezat ini? Silahkan anda dapat melihatnya melalui resep membuat es kembang tahu berempah yang tersajikan di bawah ini:

Resep Membuat Es Kembang Tahu Berempah

Bahan Es kembang Tahu Berempah :
  • 100 gram kembang tahu
  • 500 ml santan kental
  • 1 buah tofu, potong-potong dadu kecil
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram pacar cina siap pakai
  • 2 lembar daun pandan
  • 4 cm kayu manis
  • es batu yang diserut secukupnya.
  • ¼ sdt vanili bubuk
  • 1 sdt pala bubuk
Langkah Membuat Es Kembang Tahu Berempah :
  1. Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan dalam pembuatan es kembang tahu berempah.
  2. Selanjutnya rendam kembang tahu hingga mengembang. Kemudian tiriskan dan potong-potong, lalu sisihkan.
  3. Rebus santan dan juga daun pandan hingga mendidih. Lalu tambahkan dengan vanili, gula pasir, dan kayu manis. Aduk hingga mendidih dan gula menjadi larut dalam rebusan.
  4. Kemudian masukan kembang tahu, pacar cina, dan tofu. Aduk secara rata.
  5. Lalu angkat dan dapat mendinginkan rebusan.
  6. Dalam penyajiannya dapat menuangkan rebusan yang telah dingin ke dalam gelas saji. Dapat ditambahkan es serut sebagai penyegarnya.
  7. Es kembang tahu berempah siap untuk dinikmati.
Nah itu tadi mengenai resep es kembang tahu berempah dengan cara pengolahannya yang memang terbilang tidak sulit dan ribet. Dalam pengolahan es kembang tahu berempah, Anda dapat mengkreasikan olahan es kembang tahu berempah tersebut agar tampilannya menarik dan memiliki ciri khas secara tersendiri. Adanya resep es kembang tahu berempah maka Anda akan lebih mudah untuk mempraktekannya. Ingin segera dalam menjajal resep es kembang tahu berempah tersebut di rumah! Bilamana Anda jago untuk membuat olahan es kembang tahu berempah tersebut dan hasilnya sudah pas, maka Anda secara langsung dapat untuk menjalankan usaha es kembang tahu berempah ini saat ini juga. Tidak hanya berbekal adanya pengetahuan mengenai cara membuat es kembang tahu berempah saja jika Anda terjun langsung ke dalam usaha es kembang tahu berempah. Namun Anda juga harus perlu ketahui analisa usaha es kembang tahu berempah supaya lebih mengenal dan juga tahu berapakah anggaran biaya yang diperlukan dalam menjalankan usaha tersebut. Analisa usaha es kembang tahu berempah begitu sangat penting dibutuhkan sebagai suatu gambaran bilamana Anda nantinya ketika menjalankan usaha es kembang tahu berempah tidak akan menemui kendala. Berapakah keperluan modal biaya yang diperlukan dan juga hasil laba yang didapatkan lewat usaha es kembang tahu berempah tersebut. Dengan cara mengetahui analisa usaha es kembang tahu berempah ini maka usaha yang hendak jalankan dapat berjalan lebih maksimal. Lantas bagaimana untuk analisa usaha es kembang tahu berempah tersebut? Langsung saja silahkan Anda membaca analisa es kembang tahu berempah yang kami muat lewat analisa usaha es kembang tahu berempah yang terdapat di bawah ini :

Analisa Usaha Es Kembang Tahu Berempah

Asumsi
  • Masa penggunaan etalase/gerobak selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kompor dan gas selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan panci selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan mesin parut kelapa selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan mesin serut es selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan baskom selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan mesin kulkas selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan pisau selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan meja selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan mesin pengemas minuman selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan kursi selama waktu 5 tahun
  • Masa penggunaan timba selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan saringan selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan sendok selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan mangkuk selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan tempat sampah selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan nampan dan serbet selama waktu 3,5 tahun
  • Masa penggunaan peralatan lainnya selama waktu 3,5 tahun
Investasi
Peralatan Harga
etalase/gerobak Rp. 2,312,710
kompor dan gas Rp. 327,210
panci Rp. 312,300
mesin parut kelapa Rp. 333,830
mesin serut es Rp. 828,230
baskom Rp. 110,350
pisau Rp. 81,260
meja Rp. 1,328,025
mesin pengemas minuman Rp. 1,226,210
kursi Rp. 1,216,280
timba Rp. 83,160
saringan Rp. 33,210
sendok Rp. 71,820
mangkuk Rp. 112,250
tempat sampah Rp. 32,870
nampan dan serbet Rp. 52,810
Peralatan tambahan yang lainnya Rp. 36,240
Jumlah Investasi Rp. 8,498,765

Biaya Tetap Nilai
Penyusutan etalase/gerobak 1/62 x Rp. 2.312.710 Rp. 37,302
Penyusutan kompor dan gas 1/62 x Rp. 327.210 Rp. 5,278
Penyusutan panci 1/62 x Rp. 312.300 Rp. 5,037
Penyusutan mesin parut kelapa 1/62 x Rp. 333.830 Rp. 5,384
Penyusutan mesin serut es 1/62 x Rp. 828.230 Rp. 13,359
Penyusutan baskom 1/44 x Rp. 110.350 Rp. 2,508
Penyusutan pisau 1/44 x Rp. 81.260 Rp. 1,847
Penyusutan meja 1/62 x Rp. 1.328.025 Rp. 21,420
Penyusutan mesin pengemas minuman 1/62 x Rp. 1.226.210 Rp. 19,778
Penyusutan kursi 1/62 x Rp. 1.216.280 Rp. 19,617
Penyusutan timba 1/44 x Rp. 83.160 Rp. 1,890
Penyusutan saringan 1/44 x Rp. 33.210 Rp. 755
Penyusutan sendok 1/44 x Rp. 112.250 Rp. 2,551
Penyusutan gelas 1/44 x Rp. 98.270 Rp. 2,233
Penyusutan tempat sampah 1/44 x Rp. 32.870 Rp. 725
Penyusutan nampan dan serbet 1/44 x Rp. 52.810 Rp. 1,200
Penyusutan peralatan lainnnya 1/44 x Rp. 36.240 Rp. 824
gaji karyawan Rp. 850,000
Total Biaya Tetap Rp. 991,708

Biaya Variabel
kembang tahu Rp. 84,000 x 30 = Rp. 2,520,000
kelapa Rp. 16,000 x 30 = Rp. 480,000
tofu Rp. 32,500 x 30 = Rp. 975,000
gula pasir Rp. 35,000 x 30 = Rp. 1,050,000
pacar cina Rp. 13,000 x 30 = Rp. 390,000
daun pandan Rp. 3,500 x 30 = Rp. 105,000
kayu manis Rp. 7,000 x 30 = Rp. 210,000
gelas cup plastik Rp. 18,800 x 30 = Rp. 564,000
sedotan plastik Rp. 8,800 x 30 = Rp. 264,000
es batu Rp. 12,500 x 30 = Rp. 375,000
vanili bubuk Rp. 21,000 x 30 = Rp. 630,000
pala bubuk Rp. 13,000 x 30 = Rp. 390,000
kemasan Rp. 8,500 x 30 = Rp. 255,000
sabun cuci Rp. 400 x 30 = Rp. 12,000
air galon Rp. 15,000 x 30 = Rp. 450,000
gas LPG Rp. 17,500 x 30 = Rp. 525,000
sewa tempat Rp. 15,000 x 30 = Rp. 450,000
air dan listrik Rp. 15,500 x 30 = Rp. 465,000
Total Biaya Variabel Rp. 10,110,000

Total Biaya Operasional
Biaya tetap + biaya variabel = Rp. 11,101,708

Pendapatan per Bulan
92 porsi x Rp. 5,000 = Rp. 460,000
Rp. 460,000 x 30 hr = Rp. 13,800,000

Keuntungan per Bulan
Laba = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
Rp. 13,800,000 11,101,708 = Rp. 2,698,292

Lama Balik Modal
Total Investasi / Keuntungan = Rp. 8,498,765 : 2,698,292 = 3 bln

Berdasarkan atas deskripsi untuk perhitungan analisa usaha es kembang tahu berempah yang tertera di atas, dengan menganalisa asumsi tersebut maka Anda akan mengeluarkan sejumlah biaya yang bernilai Rp 8,498,765 yang dialokasikan untuk biaya investasi, serta anggaran alokasi pemakaian biaya tetap senilai Rp 991,708 untuk kebutuhan biaya variabel sejumlah Rp 10,110,000 serta anggaran Rp 11,101,708 untuk total biaya operasional. Lewat analisa usaha es kembang tahu berempah ini dapat diasumsikan untuk waktu satu bulan totalnya penerimaan yang di dapatkan melalui penjualan es kembang tahu berempah sebanyak 92 porsi dalam sehari dengan dibanderol Rp 5.000 per porsi akan memperoleh rata-rata penjualan es kembang tahu berempah perhari dengan mengantongi nilai berjumlah Rp 460,000 Namun jika dihitung dalam waktu satu bulannya maka usaha es kembang tahu berempah akan mendapatkan hasil Rp 2,698,292. Sehingga bisa dideskripsikan apabila usaha es kembang tahu berempah sangat menguntungkan dengan harga nilai jual yang terjangkau. Supaya kembali modal berjualan dari es kembang tahu berempah ini membutuhkan waktu selama 3 bulan.



Resep Es Kembang Tahu Lainnya:

BAHAN-BAHAN

2.5 lt susu kedelai murni
1 bks agar-agar warna putih
250 gr gula merah cair
jahe secukupnya dimemarkan
garam secukupnya
air putih 1/2 lt
es batu secukupnya

CARA MEMBUAT
Campur susu kedelai dan agar-agar lalu tambahkan garam, diaduk rata lalu didihkan diatas api. Kemudian  tuang campuran tadi ke dalam loyang yang sudah dibasahi dengan air putih, biarkan hingga membeku.
Untuk membuat kuah kembang tahu, campurkan gua merah, jahe yang dimemarkan lalu masukkan ke dalam air dan rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat lalu disaring.
Untuk penyajiannya, ambil kembang tahu di dalam mangkuk lalu siram dengan kuah gula merah. Sajikan dingin bisa ditambahkan es batu. ***